Senin, 23 November 2009

Unsur - unsur Kepribadian Negatif

Tibalah kita pada kualitas- kualitas yang membentuk kepribadian negarif. analisis dan periksalah diri anda dengan seksama.
1. Ketidaksetiaan : Tidak ada yang dapat menggantikan kesetiaan. Orang tidak memiliki kesetiaan tidak mungkin bisa memasarkan jasa pribadi secara efektif.
2. Ketidakjujuran : Tidak ada pengganti bagi kejujuran. Inilah dasar utama karakter. Tanpa karakter yang baik, tidak ada orang yang dapat memasarkan jasa secara efektif.
3. Ketamakan : Orang yang memendam ketamakan tidak mungkin bisa menutup- nutupinya.
4. Kedengkian dan kebencian : Dua kualitas ini membuat kepribadian yang menyenangkan mustahil dimiliki yang sama saling tertarik.
5. Kecemburuan : Inilah bentuk ringan dari ketidakwarasan. Kecemburuan fatal bagi kepribadian yang menyenangkan.
6. Kemarahan : Entah dalam bentuknya pasif atau aktif, inilah kualitas yang membangkitkan antagonisme dan membuat seseorang tidak disukai orang lain.
7. Rasa takut : Ada enam rasa takut mendasar yang harus ditangkal semua orang. Keenamnya merupakan keadaan pikiran yang negatif, yang harus dihilangkan sebelum seseorang dapat mengembangkan kepribadian yang menyenangkan.
8. Dendam : Orang yang pendendam tidak akan menyenagkan bagi siapa pun.
9. Mencari kesalahan : Orang mempunyai kebiasaan mencari- cari kesalahan orang lain mungkin bisa memanfaatkan waktu secara lebih menguntungkan jika mereka mencari kesalahan diri mereka sendiri.
10. Menggunjingkan skandal : Orang mungkin mendengarkan si penjaja skandal, tetapi mereka tidak akan menyukainya.
11. Antusiasme yang tak terkendali : Terlalu banyak antusiasme sama buruknya dengan tidak ada antusiasme.
12. Dalih : Lebih baik menerima tanggung jawab atas kesalahan yang tidak anda lakukan daripada membentuk kebiasaan berusaha meletakkan tanggung jawab atau kesalahan ini pada orang lain.
13. Membesar- besarkan : Lebih baik mengecilkan suatu kebenaran daripada membesar- besarkan akan menghilangkan kepercayaan.
14. Egotisme : Kepercayan diri adalah salah satu sifat yang paling baik dan penting, tetapi harus dikendalikan dan diarahkan ke tujuan- tujuan yang jelas. Semua bentuk memuji diri akan dengan mudah dianggap sebagai bukti adanya penyakit inferioritas. Oleh karena itu, moto anda sebaiknya adalah "Perbuatan, bukan perkataan."
15. Kebandelan dan kekeraskepalaan : Sejumlah tertentu tekad dan kemampuan mempertahankan pendapat tentu sangat penting, tetapi kualitas- kualitas ini tidak semestinya membolehkan segalanya.
16. Mementingkan diri sendiri : Tidak ada yang menyukai orang yang selalu mementingkan diri sendiri. Kualitas ini mengundang semua bentuk tentangan yang bisa terpikirkan.


( Sumber : Napoleon Hill, "Selling You" Kiat Dahsyat Untuk Meraih Yang Tertinggi Dengan Memunculkan Kemampuan Terbaik Diri Anda.2009)

0 komentar:

Posting Komentar